Selasa, 01 Desember 2009

Cara Menampilkan Pengunjung Online


Bagi yang mempunyai blog atau website, ada banyak cara untuk menampilkan jumlah pengunjung yang sedang online. Tetapi bagaimana jika kita ingin informasi lebih banyak, tidak hanya sekedar jumlah pengunjung saja ? Ada beberapa tools tambahan gratis (widget) yang bisa kita manfaatkan.

Berikut beberapa situs yang menyediakan widget khusus untuk menampilkan jumlah “user online” dengan berbagai fitur yang menarik dan informatif.

1. whos.amung.us

Contoh:



Widget ini paling banyak di pakai oleh Blogger di indonesia, saya sendiri juga pakai. Kelebihan widget ini adalah update pengunjung yang online secara real time dan juga dapat melihat artikel apa saja yang sedang dilihat pengunjung serta berasala dari negara mana saja pengunjung web kita.

2. radarurl.com

Contoh :

radar


Widget ini sama dengan Whos.among.us, lengkap fiturnya dan mungkin masih banyak yang belum memakainya, mungkina karena masih baru kali, tapi untuk fitur nggak usah kuatir. Widget ini tidak kalah dengan Whos. Among. US silahkan coba dan daftar di radarurl.com kemudian copy paste code html yang ada di halaman depan tersebut.

3.whosread.com

Contoh :

whosread


Widget ini sangat ringan karena tidak perlu mengcopy file javascript di web kita, tapi kekurangan widget ini tidak realtime, harus di refresh untuk melihat pengunjung baru yang datang. Bagi yang berminat untuk mendaftar silahkan klik disini.

selamat mencoba ya..










Bookmark and Share

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

Isikan Komentar Anda...!!!

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Forum TKJ SMK Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha, The Blog Full of Games